Hadiah Kehidupan

Seorang tukang kayu mengalami hari kerja berat.
Pertama: Ban bocor membuatnya kehilangan satu jam kerja.
Kedua: Gergaji listriknya mati.

Wanita yang mempekerjakannya berbaik hati mengantarnya pulang. Ketika mereka berjalan menuju pintu depan. Ia berhenti sejenak di sebuah pohon kecil dan menyentuh ujung-ujung ranting sambil merenung lama.

Setelah menghela napas sebentar... Ia berjalan menuju ke pintu depan dengan perubahan raut wajah yang sangat mengagumkan!!! Ia memeluk kedua anaknya yang masih kecil dengan senyuman dan menghampiri istrinya dengan ciuman.

Tak berapa lama...Wanita itu diantarnya pulang. Ketika melewati pohon yang tadi, wanita itu bertanya dengan rasa ingin tahu tentang pohon yang ia sentuh sebelum masuk ke dalam rumah.
Jawab tukang kayu: "Oh..itu pohon permasalahan saya. Saya tidak mungkin lepas dari masalah di pekerjaan dan lainnya.
Tapi yang jelas MASALAH ITU BUKAN MILIK ISTRI & ANAK-ANAK SAYA.
Jadi saya menggantungkannya di pohon ini setiap malam saat saya kembali ke rumah. Saya memungutnya lagi keesokkan paginya....
Lucunya... saya selalu menemukan bahwa jumlahnya tidak sebanyak saat saya menggantungkannya di malam hari.

Saudaraku...
Kerap kali kita membawa banyak masalah atau urusan luar ke dalam rumah. Sehingga kita jadi uring-uringan, marah-marah, dan mudah emosi ketika bertemu dengan orang dirumah. Akibatnya mereka tidak mengalami kenyamanan ketika bertemu dengan kita. Mereka lebih memilih untuk menghindar karena takut di marahi dan malas mendengarkan omelan kita.

Belajarlah dari tukang kayu yang bijaksana ini...
Mari kita ciptakan pohon permasalahan kita disana sebelum kita masuk ke dalam rumah. Lebih dari itu letakkan setiap permasalahan yang sementara kita hadapi pada Tangan yang penuh Kuasa. Karena hanya didalam DIALAH kita bisa melewati semua problema kehidupan.
Yesus Kristus adalah kekuatan dan penghiburan dan DIA sanggup memberikan jalan keluar yang terbaik bagi setiap permasalahan kita.

0 comments:

 

© Copyright Bersemangat Setiap Hari . All Rights Reserved.

Designed by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine

Blogger Template created by Deluxe Templates