Kakak Seperti itu

 

Teman saya bernama Paul menerima sebuah mobil dari kakaknya sebagai hadiahnya. Pada suatu malam ketika Paul keluar dari kantornya, seorang anak miskin sedang berjalan mengelilingi mobil baru yang mengkilap, mengaguminya.

"Apakah ini mobilmu, Pak?" tanyanya.

Paul mengangguk. "Kakakku memberikannya sebagai hadiah Ulang Tahunku".

Anak itu kaget. "Maksudnya kakamu memberikan mobil itu dan kau tidak membayarnya?

Astaga, aku harap..." Dia ragu-ragu.

Tentu saja Paul tahu apa yang dia ucapkan. Dia akan berharap memiliki kakak seperti itu. Tetapi yang dikatakannya sangat mengejutkan Paul. "Aku harap", anak itu meneruskan, "aku bisa menjadi kakak seperti itu.

Paul memandang anak itu dengan heran, lalu menurutkan kata hatinya, Paul menambahkan, "Maukah kau menumpang mobilku?". "Oh ya aku mau."

Setelah perjalanan singkat, anak itu menoleh dan dengan mata bersinar, berkata, "Pak, maukah kau mengantarku kedepan rumahku?". Paul tersenyum kecil. Dia berpikir dia tahu apa keinginan anak itu. Dia ingin menunjuk kan bahwa dia dapat menumpang dalam sebuah mobil besar. Tetapi Paul salah lagi.

"Maukah kau berhenti ditangga itu?" tanyak anak itu. Dia berlari ketangga. Tidak lama kemudian, Paul mendengar dia kembali tapi dia tidak tergesa-gesa. Dia menggendong adik kecilnya yang pincang. Dia mendudukkannya di tangga bawah, lalu merangkulnya dan menunjuk mobil itu.

"Ini dia seperti yang kukatakan diatas. Kakaknya memberikannya untuk hadiah Ulang Tahunnya dan dia tidak membayar sesen pun. Dan suatu hari nanti aku akan memberikanmu sebuah mobil seperti itu...sehingga kau dapat melihat hal-hal yang indah di jendela seperti yang kuceritakan padamu.

Paul bangkit dan mengendong anak itu ke tempat duduk depan di mobilnya. Kakaknya duduk disebelahnya dan mereka bertiga mengalami perjalanan liburan yang mengesankan. Saat itu Paul belajar apa yang dimaksudkan, "Memberi lebih diberkati...".

 

0 comments:

 

© Copyright Bersemangat Setiap Hari . All Rights Reserved.

Designed by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine

Blogger Template created by Deluxe Templates