MENUNGGANG HARIMAU

 
MENUNGGANG HARIMAU

Seorang pemuda dengan susah payah akhirnya berhasil mendaki hingga ke puncak gunung. Tatkala ia baru mau duduk menikmati jerih payahnya, ia dikagetkan oleh munculnya seekor harimau besar. Seketika ia melompat memanjat ke atas pohon untuk menyelamatkan diri. Namun saking tegang karena ketakutan, ia kehilangan kesimbangan, keplanting ke bawah, jatuh tepat di atas punggung harimau!

Harimau yang terkejut langsung berlari dengan kencang. Si pemuda yang tidak punya pilihan, memeluk erat-erat leher harimau!

Semua orang yang melihat harimau yang berlari kencang dengan pemuda di atas punggung, memuji habis: "Wah, hebat sekali pemuda itu!" Namun si pemuda justeru sedang ketakutan hingga mau pingsan. Ia begitu bingung, mau terus menunggang harimau, salah. Mau lompat turun salah juga.

Begitulah dengan kehidupan ini. Decak kagum di mata banyak orang boleh jadi adalah kekhawatiran dan kecemasan berkepanjangan dalam hidup Anda.

Dengan perjuangan susah payah, Anda meraih kekayaan, jabatan dan popularitas, namun setelah itu mulai muncul kekhawatiran, kecemasan bahkan ketakutan akan kehilangan semua yang telah Anda raih!

Di mata orang, hidup Anda penuh kebahagiaan dan kepuasan, namun di hati Anda, Anda merintih, namun tak ada yang memahami!

Pepatah: Jangan hanya melihat keindahan di luar, tapi pahamilah fakta yang ada di dalam…. Kadang indah di luar, pahit di dalam.

Always eager to achieve happiness in life together in peace


Hadi Poernomo

0 comments:

 

© Copyright Bersemangat Setiap Hari . All Rights Reserved.

Designed by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine

Blogger Template created by Deluxe Templates